Angel’s Billabong Nusa Penida

Angel's Billabong

Kalian mau berenang di kolam renang alami dengan pemandangan alam laut lepas? Kalian pasti berpikir bisa menemukannya di hotel atau resort mewah kalian bisa coba untuk mengunjungi Angel’s Billabong. Di tempat wisata ini kalian bisa berenang dengan gratis. Karena ini kolam alami yang berbatasan langsung dengan laut lepas

Apa itu Angel’s Billabong?

Daya tariknya yang bisa kalian temukan yaitu airnya yang jernih seperti cermin tembus pandang yang terlihat hingga dasar kolam. Deburan ombak yang menghantam tepian tebing karang kolam Angel’s Billabong dan tumbuhnya lumut di sekitar karang – karangnya membuat nuansa alami pada tempat ini.

Kolam ini adalah muara akhir dari Sungai Nusa Penida yang dihimpit tebing karang sebelum sampai ke laut lepas. Berada di tengah – tengah karang yang terbelah dan ditengahnya membentuk sebuah kolam. Air yang ada di kolam ini berasa dari sungai dan laut lepas yang terpisah oleh tebing karang dan berbatasan langsung dengan kolam Angel’s Billabong. Saat air laut pasang, air laut akan masuk ke kolam ini. Jadi kalian jika berenang disini harus hati – hati dan melihat pasang surut air laut ya.

Angel's Billabong

Sejarah Kata Angel’s Billabong

Angel’s yang berarti bidadari. Yang mengartikan tempat ini adalah Bidadari nya Nusa Penida. Dan kata billabong dalam bahasa inggris yang artinya ujung. Ujung dari sebuah sungai yang buntu, ini terjadi ketika arah sungai bercabang dan salah satu ujungnya buntu.

Waktu terbaik untuk ke Angel’s Billabong

Untuk kalian yang ingin berkunjung kesini disarankan jangan saat musim hujan ya, karena air di Angel’s billabong akan keruh karena aliran sungai yang kotor dan akses ke Angels Billabong akan menjadi licin.

Dan lebih baik tidak datang saat bulan purnama. Karena saat purnama adalah waktu air laut mengalami air pasang tertinggi, jadi ombak – ombak dari laut yang masuk ke celah – celah karang di tebing sekitar kolam akan semakin besar.

Lokasi Angel’s Billabong 

Objek wisata ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Tempat wisata ini berdekatan dengan Pantai Pasih Uug. Untuk menuju destinasi wisata ini kalian harus menuju ke arah Banjar Sumpang dan banyak bertanya pada warga setempat karena lokasinya masih cukup susah untuk ditemui. Jalanan berkelok – kelok dan suasana alami pedesaan yang akan menemani kalian selama perjalanan.

Angel's Billabong

Yuk persiapkan liburanmu ke tempat wisata yang menjadi bidadarinya Nusa Penida ini. Pasti kalian tidak akan tahan untuk berenang dan berendam di kolam cantik Nusa Penida jika berkunjung kesini. Jangan lupa gunakan pakaian yang santai dan ringan ya untuk menelusuri tebing karang dan berenang disini.

Baca Juga Tulisan Berikut :