Gamat Bay Nusa Penida, Keindahan di Bawah Laut Bali

Terdapat juga Pantai Gamat atau lebih terkenal dengan nama Gamat Bay Nusa Penida yang menjadi spot diving yang letaknya tidak jauh dari Toya Pakeh. Pantai Gamat masih belum cukup terkenal untuk wisatawan dari daerah lain. Kondisi bibir pantai yang masih sangat bersih dan banyaknya karang-karang terdampar yang berwarna – warni menghiasi pingiran pantai, menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik saat anda sampai di pantai ini.

Gamat Bay Nusa Penida

Keunikan Gamat Bay Nusa Penida

Gamat Bay Nusa Penida dikenal oleh penyelam lokal karena keindahan dan kekuatan arusnya. Karena lokasinya yang cukup menantang, jadi untuk melakukan aktivitas diving di Gamat Bay Nusa Penida kalian juga harus memiliki pengalaman menyelam. Di dasar laut Gamat Bay Nusa Penida hampir seluruhnya berpasir, kelompok koral, dan gundukan karang.

Bagi para pencinta diving dan snorkling, kalian wajib mengunjungi pantai Gamat Bay Nusa Penida. Dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, air lautnya yang selalu jernih, karang yang curam, dan lereng terjal yang mengarah ke teluk. Terdapat gua-gua dan celah-celah kecil dengan berbagai jenis ikan dan karang indah yang luar biasa. Kalian akan melihat hamparan batu karang dan gundukan koral dimana terdapat banyak ikan mencari perlindungan, suasana yang sangat pas untuk kalian mengabadikan foto.

Biasanya penyelam yang datang sangat menyukai kehidupan biota yang ada di bawah laut, terkadang kalian bisa melihat kura – kura, ikan pelagic yang lebih besar, ikan hiu, ikan pari, dan ikan mola mola. Saat kalian kembali ke bagian utama dari teluk, airnya lumayan dangkal diantara batu karang. Dan merupakan tempat yang sesuai untuk beristirahat sebentar di akhir penyelaman. Teluk yang terlindung ini dipenuhi ikan – ikan dan karang warna warni yang indah , sangat cocok untuk melakukan snorkling setelah menyelam.

Keindahan bawah laut Gamat bay nusa penida

Lokasi Gamat Bay Nusa Penida

Gamat Bay Nusa Penida adalah lokasi menyelam di Bali yang terletak di bagian barat Nusa Penida, sedikit ke selatan dari Toyapakeh. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pelabuhan Toya Pakeh.

Pantai dengan pasir putih dan air yang jernih ini menjadi tempat yang cocok untuk berlibur. Kalian akan merasakan berada di pantai milik pribadi karena masih jarangnya pengunjung yang datang.