Gangga Express Fast Boat Dari Pelabuhan Tribuana ke Sampalan Nusa Penida

Halo guys, Kali ini kita akan membahas layanan transportasi laut atau kapal yang bisa kita gunakan untuk berangkat ke Pulau Nusa Penida guys. Kalau kalian belum tahu, banyak kapal cepat atau fast boat yang memiliki rute penyeberangan ke Nusa Penida paling populer melalui Sanur karena lokasi Sanur adalah paling strategis untuk wilayah Bali bagian Selatan ya guys.

Nah selain itu banyak juga pelabuhan yang ada di kawasan Kelungkung yang memiliki beberapa pelabuhan salah satunya Pelabuhan Tribuana di Pantai Kusamba guys. Pelabuhan Tribuanan bisanya lebih banyak digunakan oleh masyarakat lokal Bali terutama bagi Umat Hindu yang memiliki kegiatan agama seperti akan melakukan persembahyangan atau biasa di sebut Tirtayatra ke Pulau Nusa Penida.

Lokasi Pelabuhan Tribuana

Pelabuhan Tribuana terletak di Pantai Kusamba, Kusamba, Dawan, Klungkung Regency. Pelabuhan Tribuana Kusamba sangat mudah untuk di capat dengan menggunakan aplikasi Maps 🚗

Sesuai pengalaman kami untuk mencapai Pelabuhan Tribuana di Pantai Kusamba dari Ubud sekitar 1 jam berkendara. Kebetulan team kami dari Ubud dan berangkat langsung ke Kusamba pagi hari sekitar jam 6 pagi dan sampai jam 7 pagi di Parkiran Pelabuhan Tribuana Pantai Kusamba. Dan kalau kalian berangkat dari Denpasar mungkin perlu waktu kurang lebih 1 jam 15 menit di perjalananan untuk ke Kusamba.

Layanan Fast Boat Gangga Express ke Nusa Penida

Pelabuhan Tribuana adalah pelabuhan khusus untuk keberangkatan Fast Boat Gangga Express guys, dimana Fast Boat Gangga Express berangkat dari Bali ke Pelabuhan Sampalan Nusa Penida. Selain pelabuhan Sampalan Gangga Express juga berlabuh di Pelabuhan Buyuk Nusa Penida.

Fast Boat atau kapal cepat Gangga Express menjadi salah satu layanan penyebrangan pilihan masyarakat lokal dengan harga yang cukup murah dan kapal yang nyaman serta jarak tempuh dari Kusamba ke Penida yang singkat sekitar 20-30 menit di laut. Jarak tempuh ini sangat singkat karena jarak pantai Kusamba sangat dekat dengan Pulau Nusa Penida guys. Kalau fast boat dari Sanur sekitar 40-45 menit di laut karena jarak pantai sanur dan nusa penida lebih jauh dari kusamba guys.

Berikut Jadwal keberangkatan Gangga Express ke Sampalan dan Buyuk

Ada 6 Trip dari Tribuana ke Sampalan : Pagi: 6:30 / 7:00 / 8:00 / 9:00 Wita & Siang : 12:15 / 14:00 Wita

Ada 6 Trip dari Sampalan ke Tribuana : Pagi: 6:30/ 7:30/ 8:00/ 11:00 Wita & Siang: 13:00/ 15:00 Wita


Ada 2 Trip dari Tribuana ke Buyuk : Pagi : 10:30 Wita & Sore: 16:00 Wita

Ada 2 Trip dari Buyuk ke Tribuana : Pagi : 7:00 Wita & Sore 16:00 Wita

Berikut Harga Tiket (DOMESTIK) Gangga Express ke Sampalan dan Buyuk

  • Bayi di bawah 2 tahun Gratis (harus di pangku saat naik boat)
  • Anak – Anak 2 tahun – 11 tahun : Rp. 35.000/Orang/Sekali Jalan
  • Dewasa 12 tahun keatas : Rp. 50.000/Orang/Sekali Jalan

Note: Jadwal keberangkatan dan Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan Harga untuk Penumpang Asing tentu berbeda dengan domestik

Ok guys sekian dulu informasi yang dapat kami berikan ke anda, semoga bermanfaat dan silahkan baca juga artikel kami yang lainnya dan dapatkan lebih banyak informasi dan tips untuk Liburan ke Nusa Penida,,, Thank you.

Seperti apa suasana Pelabuhan Tribuana Kusamba dan seperti apa perjalanan untuk dapat naik ke fast boat? Silahkan saksikkan video kami dibawah ini ya ,,,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *