Jembatan Kuning Harapan Masyarakat Nusa Telah Diplaspas

Puji dan syukur kami ucapkan atas kehendaknya akhirnya Jembatan Kuning telah selesai dibangun dan sudah diupacarai dengan upacara melaspas yang diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2017.

Jembatan Kuning Nusa Lembongan - Nusa Ceningan

Jembatan Kuni Nusa Lembongan – Ceningan (New)

Setelah Kejadian beberapa bulan lalu yang memilukan hingga menelan korban jiwa dan menyebabkan sulitnya bagi anak-anak serta masyarakat untuk melakukan aktivitas antar pulau karena terputusnya Jembatan Kuning yang merupakan satu-satunya akses dari Nusa Lembongan menuju Nusa ceningan.

Dan setelah hampir 4 bulan dibangun akhirnya harapan masyarakat Nusa Ceningan dan Lembongan, “Jembatan Kuning” telah berdiri kembali sebagai icon tujuan wisatawan ia ingin Menikmati keindahan Pulau Nusa Lembongan dan Nusa ceningan.

Dan dengan berdirinya kembali jembatan ini diharapkan bisa kembali membangun serta mendukung aktivitas masyarakat serta wisatawan di pulau kecil yang penuh dengan keindahan ini.

Dan di samping jembatan dengan tegas ditulis beberapa aturan atau syarat yang diberlakukan bagi yang ingin menyeberang menggunakan Jembatan Kuning ini. Isi dari ketentuan menyeberangi Jembatan Kuning adalah sebagai berikut :

WARNING!!!
MOHON HATI-HATI (BRIDGE AWARENESS)

  • MOHON KURANGI KECEPATAN SAAT MENYEBRANGI (PLEASE REDUCE YOUR SPEED WHILE CROSSING)
  • MOHON JAGA JARAK PADA SAAT MENYEBRANG (PLEASE KEEP YOUR DISTANCE WHEN CROSSING)
  • MOHON JANGAN BERGEROMBOL DI ATAS JEMBA’I‘AN (PLEASE DO NOT CLUSTER ON THE BRIDGE)
  • HINDARI MENYEBRANG LEBII’I DARI 1 SEPEDA MOTOR DALAM WAKTU YANG BERSAMAAII (DO NOT CROSS OVER 1 MOTORBIKE AT THE SAME TIME)
  • JEMBATAN HANYA BISA DILINTASI OLEH PEJALAN KAKI DAN PENGENDARA SEPEDA MOTOR (THE BRIDGE IS ONLY FOR PEDESTRIANS AND MOTORBIKES)

Lihat juga info menarik tentang keindahan Nusa Penida yang pasti akan memikat untuk segera diexplore  : http://nusapenida.id/category/tempat-wisata/