Kapal Roro Nusa Jaya Abadi Tujuan Nusa Penida

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi adalah alat transportasi laut utama untuk masyarakat Nusa Penida dan sekitarnya yang menjadi pilihan masyarakat untuk menuju Pulau Nusa Penida dari Pelabuhan Padangbai begitu juga sebaliknya dari Nusa Penida menuju Padangbai, karena harga tiketnya yang lebih murah dan bisa menampung kendaraan yang dibawa penumpang. Dengan kapal Roro memungkinkan penumpang untuk membawa lebih banyak barang bawaan termasuk sepeda motor/ mobil. Kendaraan yang menggunakan fasilitas kapal Roro untuk penyeberangan yaitu jenis kendaraan penumpang dan barang dari Golongan I sampai Golongan VII. Sejak beroperasinya kapal Roro sangat membantu perekonomian masyarakat Nusa Penida terutama untuk membawa kebutuhan masyarakat Nusa Penida.

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi

Kapal Roro memiliki ciri khas kapal berwarna kuning dan beroperasi sejak tahun 2007. Kapal Roro Nusa Jaya Abadi menjadi satu – satunya kapal milik Pemkab Klungkung untuk rute pulang pergi Padangbai – Nusa Penida untuk penyeberangan setiap hari dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Untuk penyeberangan ke Nusa Penida menggunakan kapal Roro anda harus menuju pelabuhan Padangbai terlebih dahulu yang terletak di Desa Padangbay, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Pelabuhan Padangbai menjadi pintu utama penyeberangan Bali ke kawasan timur Indonesia. Jarak dari kota Denpasar menuju Karangasem membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Keberangkatan dari pelabuhan Padangbai yaitu 2 kali dalam sehari, yang pertama pada jam 11.00 wita dan yang kedua pada jam 13.00 wita. Kapal Roro memilik kapasitas penumpang lebih dari 250 orang, barang bawaan, dan kendaraan. Ketika sampai, Kapal Roro Nusa Jaya Abadi akan mendarat di pelabuhan utama yaitu Pelabuhan Nusa Penida yang berada di pusat kota kecamatan Nusa Penida.

 

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi

Kapal Roro Nusa Jaya Abadi

Untuk menuju ke Nusa Penida anda dapat menggunakan kapal roro nusa jaya abadi ini dengan harga yang terjangkau dan pelayanannya yang cukup memuaskan. Cocok untuk menjadi alat transportasi untuk anda yang akan melakukan tirtayatra di nusa penida dengan rombongan.

Baca Juga Tulisan Berikut :