Kondisi Pantai Atuh di akhir tahun 2020

Momen akhir tahun dijadikan oleh mereka yang penat dengan aktivitas pekerjaan untuk berlibur. Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat akhir tahun ini adalah Pantai Atuh dan Diamond Beach, yang berlokasi di Pulau Nusa Penida.

Pantai Atuh dan Diamond Beach berada pada satu lokasi parkir kendaraan yaitu di Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Akibat pandemi Covid-19 di Indonesia banyak objek wisata di Nusantara yang ditutup karena pembatasan kunjungan yang dihimbaukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan tertularnya virus corona ini. Beberapa objek wisata di Nusa Penida mulai dibuka pada bulan Agustus, namun hingga awal bulan Desember wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida dibilang sangat menurun drastis dibandingkan tahun sebelumnya. Bisa dikatakan hanya 1 atau 2 mobil saja yang seharinya datang berkunjung ke Pantai Atuh maupun ke Diamond.

Peningkatan kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Atuh maupun Diamond mulai terlihat mejelang liburan Natal dan Tahun Baru. Banyak wisatawan yang memanfaatkan liburan akhir tahun ini untuk dapat berkunjung kesini. Tidak lupa bagi pengunjung yang datang juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak serta menggunakan masker. Penerapan protokol keshatan ini kita terpakan demi kenyamanan dan keamanan wisatawan yang datang berkunjung.

Diharapkan dengan adanya liburan akhir tahun ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Nusa Penida sehingga perekonomian di Bali khususnya di Pulau Nusa Penida bisa kembali membaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *