Lagu Nusa Penida Damai, Sedamai Pulau Nusa Penida

Lagu Nusa Penida Damai merupakan lagu yang menjadi soundtrack Nusa Penida festival pada tahun 2015. Lagu ini diciptakan I Wayan Sukadana, dinyanyikan oleh Laras J. Suarma dan diiringi alunan biola Aya J. Suarma dengan komposisi arransemen dari Ketut Sila.

Makna dari lagu ini yaitu pesan kemanusiaan dan perdamaian dari Nusa Penida dimana Nusa Penida akan memberi kedamaian pada siapapun yang datang ke pulau ini yang bisa didengar pada lirik lagu ini
“bersama kita bergandengan tangan, kita adalah keluarga. Dan bumi yang kita pijak adalah rumah bersama” sehingga lagu ini dipilih menjadi soundtrack Nusa Penida Festival 2015. Lagu ini diawali dengan nada pelan lalu dengan nada lebih semangat pada reffnya. Dan ketika lirik berbahasa inggris terdengar lebih kencang.

Pada lagu ini juga diberi sentuhan etnik suara cak dan terdapat juga lirik bahasa inggris sebagai bahasa universal sehingga bisa dimengerti juga oleh wisatawan mancanegara.

Bagaimana Lagunya ? Kalo saya nendiri sangat terpana dengan lagu ini karena mewakili Nusa Penida yang merupakan “Telor Emasnya Bali”. Ayo ketahui berbagai keindahan Nusa Penida yang akan membuat kami segera ingin berada di NUSA PENIDA.

Baca Juga Tulisan Berikut :