Pantai Atuh Nusa Penida

Pantai masih menjadi tujuan utama pariwisata di Bali. Tentu saja, karena dipantai kalian bisa menikmati lautan biru, pasir putih dan deburan ombak yang mententramkan jiwa. Di Pulau Nusa Penida Bali kalian bisa menemukan pantai – pantai yang belum ramai pengunjung. Pantai Atuh Nusa Penida, ya pantai ini masih tersembunyi dan memiliki panorama pantai yang diapit oleh tebing. Kalian pasti sering mendengar keindahan Raja Ampat, Papua dan Koh Phi Phi, Thailand kan? Gugusan pulau – pulau kecil di Pantai Atuh mirip seperti itu. Ini yang semakin membuat wisatawan tertarik dan penasaran untuk datang kesini.

Pantai Atuh Nusa penida

Yang bisa ditemukan di Pantai Atuh Nusa Penida

Buat kalian yang berwisata ke Pantai Atuh Nusa Penida pasti akan mengagumi pemandangan dari teluk indah dan pantai berpasir putih disini.  Pantai Atuh atau yang disebut juga Atuh Beach masih jarang dikunjungi karena tempatnya yang tersembunyi, jauh dari rumah penduduk dan kalian memerlukan tenaga lebih untuk trekking ke Pantai Atuh. Jadi kalian yang sudah bosan dengan suasana pantai yang ramai, Pantai Atuh bisa jadi tujuan yang tepat buat kalian mencari ketenangan ditemani suasana alam yang indah. Saat air laut surut kalian bisa melihat karang – karang kecil yang menyembul ke permukaan, kalian bisa menikmatinya sambil duduk santai di pesisir pantai.

Disebelah kiri Pantai Atuh yang menjorok kelautan kalian bisa melihat Tanjung Juntil dan disebelah kanannya ( Selatan ) menjorok Labuan Ampuak berlanjut ketimurnya lagi kalian bisa melihat Gili Batu Melawang, Gili Batu Padasan, Gili Batu Abah, dan Gili Batu Metegen. Pantai Atuh membentang sepanjang 500 meter dengan nuansa alam yang asri dan bukit karang yang unik, inilah yang menjadi kelebigan dan daya tarik wisatawan.

atuh-beach-2

Lokasi dan cara menuju Pantai Atuh

Pantai Atuh terletak di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Dari Pelabuhan Sampalan, pantai ini dapat ditempuh dengan jarak 25 kilometer dalam waktu 1 jam. Untuk menuju pantai Atuh bisa melalui dua arah dari banjar Pelilit (20 Km dari pelabuhan boot buyuk) dan dilanjutkan dengan jalan tanah kurang lebih 2 Km dan yang satunya dari Banjar Kelodan ( 17 Km dari Buyuk ) dilanjutkan dengan kurang lebih 5 Km jalan tanah. Jalan menuju Pantai Atuh berbelok – belok dan naik-turun bukit. Di pinggir jalan sudah banyak terdapat petunjuk arah menuju ke Pantai Atuh. Setelah sampai untuk mencapai pesisir Pantai Atuh, kalian akan melewati jalan setapak batu kapur seperti wisata trekking untuk menemukan Pantai Atuh.

Ingat buat kalian yang berkunjung ke Pantai Atuh Nusa Penida harus tetap menjaga kebersihan. Pemandangan pantai Atuh yang eksotis dan perawan ini jangan sampai kalian kotori dengan sampah yang kalian bawa ya.

Baca Juga Tulisan Berikut :