Pantai Bulian Destinasi Baru di Nusa Penida

pantai bulian

Pantai Bulian di pulau paling besar diantara 3 pulau nusa di bali. Pulau Nusa Penida adalah pulau dengan keindahan alam yang luar biasa. Nusa Penida menjadi salah satu pulau dengan banyak objek wisata dan keindahan alam yang dimiliki Bali. Banyak objek wisata bermunculan di Nusa Penida akhir-akhir ini seperti Saren Cliff Point dan Pantai Bulian. Untuk Saren Cliff Point kita sudah pernah bahas sebelumnya pada halaman Saren Cliff Point. Kita langsung saja bahas mengenai Pantai baru di Nusa Penida ini.

Pantai Bulian berlokasi di Banjar Penangkidan,Desa Bungamekar, Nusa Penida persis bersebelahan dengan Pantai Kelingking. Untuk menuju ke pantai kita perlu melawati jalanan yang cukup menantang karena pantainya masih baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan, akses menuju pantai baru ini sedikit lebih sulit dibanding ke pantai-pantai lain di nusa penida.

Wisatawan yang suka tantangan dan berjiwa petualang tentu akan menyukai pengalaman selama perjalanan, lelah di perjalanan menuju pantai akan terbayar tuntas dengan keindahan yang disajikan pantai ini. Uniknya meski disebut Pantai , Pantai Bulian tidak memiliki pasir layaknya pantai pada umumya, karena di Pantai dengan pemandangan indah ini kita hanya akan menemukan bebatuan halus atau kerikil di pesisir pantai.

Jika dilihat dari lokasinya, pantai bulian sebenarnya bukan pantai tapi sebuah gugusan tebing dengan beberapa pantai yang terbentuk secara alami karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat dan membuat lobang-lobang pada batu karang yang ada hingga terbentuk sebuah pantai yaitu Pantai Bulian. Suasana pantai yang cukup  tenang dan keindahan alam di sekitar pantai yang masih alami sangat sejuk dipandang.

Baca Juga Tulisan Berikut :