Pantai Pasih Uug Nusa Penida, Broken Beach yang Eksotis di Bali

Pasih Uug Nusa Penida

Berlibur ke Nusa Penida di Bali pasti tidak terlepas dengan objek wisata dengan pemandangan pantai dan tebing nya. Jika kalian mengunjungi pantai yang satu ini pasti kalian akan mengatakan “wah indahnya” saat pertama kali melihat kecantikan pantai Pasih Uug Nusa Penida. Pantai Pasih Uug, dari namanya saja sudah unik dan menarik. Apalagi jika kalian mengetahui keunikan lainnya dari pantai ini.

pasih-uug-nusa-penida-indah

 

Kelebihan dan Keunikan di Pantai Pasih Uug

Pantai Pasih Uug terkenal dengan sebutan Broken Beach. Selain itu sebutan lainnya dari masyarakat sekitar adalah Pantai Batu Bolong.

Pantai Pasih Uug Nusa Penida seperti sebuah lautan yang terpisah dengan lautan lepas, air lautan masuk melalui jembatan tebing karang dan terperangkap di antara tebing-tebing karang, lalu membentuk kolam alami raksasa. Ketinggian tebing sekitar 50-200 meter.

Nama Pasih Uug berasal dari bahasa bali yang artinya pantai rusak. Kenapa dinamakan pantai rusak? Ya, karena terdapat tebing yang membentuk terowongan/ lubang besar yang seolah – olah bentuknya rusak dan diatas lubang besar ini membentuk sebuah jembatan. Kalian juga bisa merasakan sensasi menyeberangi jembatan tebing karang di atas pintu masuk air lautnya loh.

Tebing- tebing yang rusak akibat hantaman air laut inilah yang justru menjadi kelebihan untuk tempat wisata ini, sehingga pemandangan Pantai Pasih Uug menjadi semakin eksotis. Pantai Pasih Uug memiliki suasana nyaman dan tenang karena masih berada jauh dari rumah – rumah penduduk.

Karena jernihnya air lautan yang biru kalian bisa menyaksikan sekelompok ikan pari mata yang berenang bebas dan penyu – penyu  yang juga terkadang muncul ke permukaan air laut.

Cara Menuju Pantai Pasih Uug  Nusa Penida

Pantai Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Tepatnya di barat daya Nusa Penida. Berkunjung kesini, kalian tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Untuk menuju Pantai Pasih Uug Nusa Penida, kalian bisa melalui Pantai Sanur bagi yang suka bisa menaiki speedboat selama 30-45 menit atau bisa juga naik kapal ferry dari Padang Bay, dan menyewa speedboatnya dari Tanjung Benoa.
Setelah sampai Nusa Penida, kalian bisa menuju Pasih Uug sekitar 1,5 jam dengan mobil atau motor sewaan. Di pelabuhan Nusa Penida sudah banyak motor dan mobil carteran yang menunggu untuk disewa.

Rute jalan untuk menuju tempat ini tidak terlalu bagus karena banyaknya jalan yang sudah rusak dan berbatu – batu. Jadi untuk menemukan tempat wisata ini kalian memerlukan perjuangan. Setelah sampai kalian harus berjalan kaki melewati jalan setapak menuju bibir tebing yang menjadi batas pantai.

jalan menuju Pasih Uug Nusa penida

Tidak ingin ribet dan mau dipandu oleh driver kami ? Ikuti Paket Tour Ke Nusa Penida dan pilih paket yang anda sukai.

Menarik dan indah banget kan? Jika belum tahu objek wisata ini pasti kalian tidak akan menyangka tujuan wisata ini ada di Bali Indonesia. Yuk, liburan ke Pantai Pasih Uug, karena pemandangan pantai yang luar biasa sudah menunggu kalian.

baca juga panti nusa penida untuk mengetahui pantai menarik apa saja yang bisa dikunjungi di nusa penida saat liburan.

Baca Juga Tulisan Berikut :