Pasih Andus Nusa Penida, Deburan Ombak Memukau di Bali

Pariwisata di Pulau Nusa Penida saat ini sedang berkembang pesat dan menjadi “telur emasnya” Bali salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi adalah Pasih Andus Nusa Penida. Jadi banyak tempat wisata unik dan eksotis yang akan memanjakan liburan kalian di Nusa Penida. Terdapat banyak spot menarik untuk berfoto ria yang akan membuat kalian kagum, Salah satunya pantai dengan deburan ombak yang memukau yaitu Pasih Andus Nusa Penida.

Pemandangan pantai andus

Keunikan Pasih Andus Nusa Penida

Pantai Asap disebut penduduk lokal dengan nama Pasih Andus Nusa Penida. Dalam bahasa Bali, Pasih Andus Nusa Penida memiliki arti pantai yang airnya menyembur. Pasih berarti pantai, dan Andus berarti semburan air. Dan dikenal wisatawan mancanegara dengan sebutan Smoke Beach. Sebutan smoke beach bukan karena pantai ini berasap, tapi deburan ombak besar yang menghantam tebing dan naik ke atas seperti asap/andus.

Panorama alam ini bisa kalian lihat dengan menunggu beberapa saat, lalu ombak tersebut akan menghantam tebing tinggi dan percikan air laut akan terhempas dan menyembur tinggi bisa mencapai ketinggian kurang lebih 10 meter. Deburan ombak inilah yang menjadi keunikan dan daya tarik Pantai Andus Nusa Penida.
Dari Pasih Andus Nusa Penida kalian bisa melihat dengan jelas Pulau Nusa Ceningan di sebelah timur pantai ini. Selain keunikan deburan ombak dengan semburan airnya yang tinggi, tebing-tebing karang disini juga begitu mempesona. Tebing tinggi yang menjadi pembatas antara laut dan daratan membentuk cekungan yang indah.

Pasih Andus Nusa Penida

Lokasi Pasih Andus Nusa Penida

Pasih Andus terletak di dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Lokasi Pasih Andus dekat dengan Pasih Uug dan berjarak hanya beberapa meter, sekitar 15 menit dari objek wisata Pasih Uug dan juga Angel’s Billabong.

Perpaduan pemandangan kokohnya tebing dan kekuatan ombak lautan akan menjadi pengalaman berlibur ke pantai yang tak terlupakan untuk kalian. Jangan lewatkan juga mengabadikan momen dengan kamera kalian saat deburan ombak menjulang tinggi. Tapi kalian harus tetap hati- hati ya karena deburan ombak yang menghempas ke tebing pantai, air percikannya bisa melebihi tinggi badanmu !

Baca Juga Tulisan Berikut :