Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Nusa Penida

Masyarakat Nusa Penida menyebut rumah pohon ini dengan Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area.Pulau Nusa Penida selain memiliki keindahan bawah laut dan pantainya juga memiliki panorama indah dari atas rumah pohon. Dari atas rumah pohon Batu Molenteng, pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dan menpesona. Deburan ombak yang menerjang pulau – pulau kecil, hamparan samudra dan tebing – tebing menjulang tinggi juga deretan perbukitan terlihat sangat indah.

Banyak pengunjung yang mengatakan tempat ini memiliki panorama keindahan mirip seperti Raja Ampat di Papua. Maka dari itu selain untuk melihat pemandangan yang mengagumkan, tempat ini sering digunakan untuk tujuan berfoto selfie dan mengabadikan foto untuk di share di sosial media pengunjung yang datang.

Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah Pohon ini berada di ketinggian yang menghadap langsung ke Pantai Atuh. Lokasi inilah yang membuat Rumah Pohon Batu Molenteng menjadi daya tarik untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Keberadaan lokasi rumah pohon ini sedikit ekstrem dan menantang yaitu berada di atas pohon yang tidak terlalu besar tetapi memiliki banyak cabang dan pohonnya ditebang sehingga menyisakan sedikit daun. Terdapat tangga kayu yang tersusun rapi dan juga tali tambang sebagai pegangan untuk memudahkan pengunjung masuk ke dalam rumah pohon.

Lokasi dan Cara Menuju Rumah Pohon Batu Molenteng 

Rumah pohon terletak di sekitar pantai Atuh. Tepatnya di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali.

Dari Pelabuhan Buyuk sekitar 1 jam untuk menuju ke rumah pohon ini, memiliki rute jalur yang sama untuk menuju ke Pantai Atuh. Untuk sampai ke Rumah Pohon Batu Molenteng di area pantai Atuh, anda harus trekking sekitar 15 menit dari tempat parkir dengan melewati jaln dan menuruni tangga sederhana yang dibuat dari tanah dan kapur.

Jadi jika anda berkunjung ke rumah pohon Batu Molenteng, anda juga bisa sekaligus untuk melihat keindahan pantai atuh di Nusa Penida.

 

 

Baca Juga Tulisan Berikut :