Saren Cliff Point Objek Wisata Baru Nusa Penida

Jika ke Nusa Penida objek wisata dan pantai menjadi tujuan wisatawan berlibur ke Nusa Penida. Selain liburan Pulau Nusa penida juga menjadi tujuan kegiatan Tirta Yatra bagi umat hindu. Objek wisata baru di Nusa Penida yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini dapat anda jadikan salah satu tujuan objek wisata saat berlibur di Nusa Penida.

Objek wisata baru itu adalah Saren Cliff Point yang menawarkan pemandangan tebing dan laut nusa penida dari sisi yang berbeda. Lokasi Saren Cliff Point cukup strategis untuk menikmati keindahan laut dan bukit bukit karang di Nusa Penida.

Saren Cliff Point adalah sebuah tebing yang berada di sebelah selatan pantai terkenal Nusa Penida yaitu Pasih Uug/ Broken Beach. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini karena merupakan destinasi wisata baru di Nusa Penida. Tempat ini biasanya sering dikunjungi masyarakat lokal untuk beribadah atau menenangkan pikiran di sekitar area . Untuk mempercantik area objek wisata ini warga setempat berinisiatif membuat ayunan sederhana agar dapat menikmati . Beberapa pohon yang cukup tinggi dan kokoh dipilih warga untuk tempat dipasangnya ayunan.

Ayunan yang dibuat dari papan kayu sederhana dengan dipasang tali yang disambungkan ke pohon memberi kesan unik pada area Saren Cliff Point karena berhadapan langsung dengan pemandangan pantai dan pulau-pulau batu karang Nusa Penida . Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai di Saren Cliff Point dengan berkendara sekitar 60 menit.