Sewa motor untuk Explore di Nusa Penida

Tempat wisata di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pulau Nusa Penida. Banyak tempat wisata yang meanrik dan patut dikunjungi ketika kita liburan ke Nusa Penida. Beberapa diantara kita mungkin hanya memiliki waktu yang singkat untuk liburan. Nah, jika kita ingin melakukan perjalanan yang singkat hanya 1 hari itupun bisa, tetapi kita harus menyiapkan list perjalanan kita agar nantinya setelah tiba di Nusa Penida bisa langsung berangkat dan tidak perlu berfikir lama kemana saja kita akan berkunjung.  

Untuk bisa melakukan perjalanan yang singkat di Nusa Penida, tentunya kita harus mempersiapkan kendaraan yang dapat digunakan dan membawa kita mengunjungi Pulau Nusa Penida. Kendaraan yang dapat kita gunakan disini antara lain dengan menyewa sepeda motor atau menyewa mobil juga dilengkapi dengan sopir.

Bagi teman-teman yang menyukai petualang dan setdikit tantangan, kita bisa menyewa sepeda motor. Berbagai pilihan sepeda motor dapat kita sewa di Nusa Penida. Mulai dari motor Vario 110CC, sampai Vario 125CC dapat kita sewa tergantung keperluan dan kenyaman kita saat mengendarai sepeda motor. Berbagai cara dapat kita lakukan untuk dapat menyewa sepeda motor dari mulai booking online atau langsung saat kita tiba di pelabuhan.

Khusus bagi wisatawan yang memiliki waktu singkat saat berkunjung ke Nusa penida bisa melakukan booking online untuk sewa sepeda motor ini. Kemudahan yang kita dapatkan saat booking online ini adalah kita bisa request agar motor yang kita sewa sudah penuh terisi bensin, jadi saat mengelilingi Pulau Nusa Penida kita tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari pom bensin atau warung yang menjual bensin. Karena seperti yang kita ketahui jika di Nusa Penida mencari pom bensin itu sangat sulit dan jikapun ketemu antrean menunggunya lama. Walaupun cara ini membuat kita mengeluarkan biaya yang sedikit lebih mahal, kita tidak perlu repot lagi mencari penjual bensin.

Medan jalan di Nusa Penida adalah banyak terdapat tanjakan, beberapa ruas jalan ada yang masih berkapur serta sedikit rusak merupakan tantangan tersendiri bagi wisatawan yang datang kesini serta menyewa motor untuk berkeliling. Jadi bagi teman-teman yang menyewa motor sendiri (tidak boncengan ) bisa menyewa motor vario yang berkapsitas 110CC. Sedangkan jika teman-teman ingin boncengan bareng dengan pasangan disini kita mnyarankan menyewa motor dengan kapasitas 125CC ke atas karena jika teman-teman menyewa motor yang kapasitas 110CC jika kita menlewati jalan tanjakan kemungkinan besar motor yang kita sewa sulit melewati jalan tanjakan karena beban yang sedikit lebih berat.

Harga sewa motor di Pulau Nusa Penida sedikit bervariasi mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000/hari. Pengalaman dari team Info Ke Bali saat berkunjung ke Nusa Penida , kita dapat menyewa motor dengan harga Rp 50.000/hari namun kita malah lebih boros di bahan bakar karena motor yang kita sewa merupakan motor yang keluarannya lebih lama. Sedangkan saat kami mendapatkan motor yang keluaran terbaru dengan harga Rp 60.000/hari kita lebih irit bahan bakar. Dibandingkan dengan menyewa sepeda motor yang murah dan keluaran tahun lama , kami lebih menyarankan teman-teman untuk menyewa sepeda motor yang keluaran tahun baru walaupun harga yang dikenakan lebih mahal Rp 10.000.

Perlu juga teman-teman ingat jika kita ingin menyewa motor khususnya secara online di Nusa Penida, sebaiknya kita menyewa sepeda motor yang pemiliknya dekat dengan pelabuhan tempat kita turun, di Pelabuhan Toyapakeh ataupun Pelabuhan Sampalan. Jangan sampai teman-teman menyewa sepeda motor di Sampalan tetapi kita turun di pelabuhan Toyapakeh. Dengan kata lain, kitra lebih efektif menyewa sepeda motor dimana boat yang membawa kita ke Nusa Penida berlabun.

Sementara itu, bagi teman-teman yang ingin merasakan kenyamanan saat mengelilingi Nusa Penida juga bisa menyewa mobil yang dilengkapi oleh supir yang juga sebagai pemandu wisata saat mengunjungi objek wisata yang ada di Nusa Penida.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *