Suana Point Beach, menyuguhkan keindahan Sunrise di Nusa Penida

Hai teman-teman semua. Sudah tahu kan kalau Nusa Penida memiliki banyak sekali destinasi yang menarik dan keren untuk di kunjungi. Kali ini kita akan membahas salah satu pantai yang lokasinya masih dekat dengan Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, yaitu Suana Point Beach.

Suana Point Beach terletak di bagian timur pulau Nusa Penida, tepatnya di Jalan Raya Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Jika kita berangkat dari pelabuhan Sampalan Nusa Penida hanya memerlukan 20 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Bagi teman-teman yang ingin mencari sensasi lain dalam mengunjungi objek wisata di Nusa Penida, dapat mampir ke Suana Point Beach untuk bisa menikmati keindahan laut di Nusa Penida yang dapat kita lihat dari pinggir jalan.

Daya tarik utama dari Suana Point Beach ini ialah jika kita berangkat mengelilingi Nusa Penida di pagi hari kita dapat melihat indahnya sunrise atau matahari terbit di pagi hari dari sini. Suasana alam yang terdapat di sekitar jalan Suana Point Beach ini juga masih sepi, sehingga cocok untuk bersantai sambil melihat keindahan alam di pagi hari sehingga pikiran dapat kembali fresh.

Jika teman-teman ingin mengangendakan perjalanan wisata ke Nusa Penida bagian timur, jangan lupa untuk mampir sebentar di Suana Point ini. Hal menarik yang bisa kita lihat di objek wisata Suana Point ini adalah jika kita sudah berada di lokasi ini kita dapat melihat tulisan dari bambu yang bertuliskan “Suana Point”, dimana tulisan bambu ini pernah terkenal di kalangan remaja bali pada tahun 2016-an. Suana point ini juga menjadi spot foto menarik yang berlatarkan tulisan bambu dan indahnya laut Nusa Penida di pagi hari.

Objek wisata Suana Point bisa mejadi salah satu tujuan wisata teman-teman sebelum mengunjungi objek wisata menarik lainnya di kawasan Nusa Penida bagian timur seperti Atuh Beach, Diamond Beach atau Rumah Pohon Batu Melonteng. Selain itu objek wisata terdekat yang dapat kita kunjungi sebelum ke Suana Point adalah Tamarind Beach Nusa penida yang jaraknya hanya 5 menit perjalanan menggunakan sepeda motor atau mobil.

Di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida, objek wisata Suana Point ini memang belum populer, walaupun lokasinya yang begitu strategis di pinggir jalan raya. Hal ini dikarenakan tidak semua wisatawan memilii waktu yang maksimal untuk mengunjungi objek wisata ini karena waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari saat matahari terbit, sehingga kita dapat merasakan ketenangan saat tiba di lokasi ini. Di objek wisata Suana Point ini kita dapat melihat banyak perahu-perahu tradisional milik nelayan sekitar yang digunakan untuk mencari ikan serta beberapa warga yang sedang berbudidaya rumput laut.

Jadi buat teman-teman yang berkunjung ke Nusa Penida jangan lupa untuk mampir sebentar di arena wisata Suana Point ini, karena tempatnya yang cukup bagus digunakan sebagai tempat nongkrong di pagi hari yang ditemani dengan munculnya cahaya matahari. Atau teman-teman yang sedang berlibur sambil olahraga dan penginapannya berada dekat dengan lokasi Suana Point bisa mampir sebentar disini untuk bersitirahat.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan mengenai Objek wisata Suana Point. Jadi buat teman-teman yang sedang mencari refenrensi menarik untuk liburan di Nusa Penida, jangan lupa kunjungi website kami di nusapenida.id untuk mendapat informasinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *