8 Tips Berlibur ke Nusa Penida

Untuk kalian yang ingin berlibur ke Nusa Penida, agar perjalanan kalian lancar, aman dan nyaman. Yuk simak beberapa tips yang perlu kalian siapkan saat berlibur ke Nusa Penida.

Perencanaan Dan Persiapan

 

Saat Menyeberang Menuju Nusa Penida

  • Memakai sandal dan celana pendek, karena penumpang kapal akan berjalan menuju pantai saat sampai. Jika kalian menggunakan celana panjang akan membuat celana bagian bawah basah, jadi lebih baik gunakan celana pendek / celana yang bisa dilipat.
  • Membawa kantong plastik untuk muntah, ada baiknya kalian berjaga – jaga membawa kantong plastik selama di kapal cepat. Karena jarak tempuh sekitar 30-40 menit dan gelombang air laut yang tidak menentu bisa saja membuat anda mabuk laut.
  • Memakai pakaian santai, di dalam kapal terdapat banyak penumpang yang membuat kondisi di kapal menjafi gerah. Jadi gunakan pakaian santai yang sejuk. Jika kalian tidak ingin kegerahan, carilah tempat duduk yang paling belakang di kapal.

Saat Berada di Nusa Penida

  • Memakai sunblock / jaket/ pakaian tertutup, cuaca Nusa Penida yang panas di siang hari dan jarangnya tempat berteduh akan membuat kulit kaliN langsung terkena terik matahari. Jadi untuk mengurangi efek sinar matahari gunakan sunblock, jaket / pakaian tertutup saat mengelilingi Nusa Penida
  • Memakai kacamata dan masker, kondisi alam Nusa Penida yang kering membuat jalanan Nusa Penida yang tertiup angin terdapat banyak debu. Untuk mengurangi dampak debu masuk ke hidung dan ke mata kalian, gunakan masker dan kacamata.
  • Selalu membawa air minum dan jajanan, tidak di setiap tempat Nusa Penida kalian bisa melihat pedagang. Untuk berjaga – jaga bawalah selalu air minum dan jajanan di tas saat mengelilingi tempat wisata di Nusa Penida.
  • Disarankan membawa helm sendiri, di Nusa Penida banyak terdapat penyewaan sepeda motor. Tetapi mereka tidak menyediakan helm. Untuk keselamatan diri, lebih baik kalian membawa helm sendiri saat berlibur ke Nusa Penida.
  • Membawa obat P3K terutama untuk luka, karena jalan di Nusa Penida yang masih banyak berpasir dan berbatu – batu. Jika kalian menyewa motor untuk berkeliing di Nusa Penida, waspadalah jika tergelincir saat mengendarai motor.

Inilah beberapa panduan yang bisa kalian persiapkan saat akan berlibur ke Nusa Penida. Karena berjaga – jaga lebih baik daripada kalian tidak mempersiapkan diri dan barang bawaan saat berlibur. Selamat berlibur!