Bukit Teletubbies di Nusa Penida

Hai teman-teman semua, disini pasti ada yang suka dengan film anak-anak yang berjudul Teletubibies. Ya ini merupakan acara kartun anak-anak yang terkenal pada tahun 2000-an. Tempat tinggal dari anak-anak Teletubbies adalah lahan hijau yang luas dan asri yang berupa gundukan hijau dan menyerupai bukit. Tempat ini biasa disebut dengan Bukit Teletubbies. Di kehidupan nyata ternyata banyak tempat yang mirip seperti di film Teletubbies ini, salah satunya berada di Pulau Nusa Penida, yang dikenal dengan nama Bukit Teletubbies Nusa Penida.

Lokasi Bukit Teletubbies

Objek wisata Bukit Teletubbies tergolong ke objek destinasi alam yang ada di Pulau Nusa Penida. Lokasi dari Bukit Teletubbies ini sangat mudah kita temui, dimana berjarak sekitar 1 km dari pelabuhan di Nusa Penida dan searah dengan lokasi Suwehan Beach. Bukit Teletubbies berada di Banjar Anta, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Ini merupakn video yang kami ambil saat mengelilingi Bukit Teletubbies Nusa Penida

Daya tarik objek wisata Bukit Teletubbies

Objek wisata Bukit Teletubbies menawarkan keindahan bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau dan lebat. Destinasi wisata ini memang jauh berbeda dengan destinasi lainnya yang berada di Nusa Penida , seperti pantai. Banyak pantai yang indah di Nusa Penida yang dapat kita temui dari bagian barat hingga timur seperti Pantai Atuh, Pantai Diamond, Pantai Crystal Bay, Pantai Kelingking.

Bukit Teletubbies juga sangat instagramable karena banyak spot foto menarik yang dapat kita temui saat berkunjung kesini. Tidak heran banyak muda-mudi yang hanya datang untuk foto atau mereka yang memiliki hobi fotografer. Bukit Teletubbies juga cocok bagi kalian yang ingin membuat foto pre-wedding.

Bagi kalian yang ingin berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa makanan ringgan atau minuman karena disekitar sini kita belum bisa menemukan warung. Sebagai objek wisata yang baru di Nusa Penida, Bukit Teletubbies belum dikelola dengan baik karena belum adanya fasilitas penunjang wisata disini seperti toilet. Diharapkan nanti pemerintah desa setempat mampu memngelola objek wisata ini dengan baik sehingga dapat menarik kedatang wisatawan yang sedang liburan di Nusa Penida.

Tiket masuk ke objek wisata Bukit Teletubbies

Bagi teman-teman yang ingin menikmati hijaunya pemandangan yang ada di Bukit Teletubbies dan merasakan suasana yang berbeda di Nusa Penida dapat mengunjungi tempat ini karena dibuka setiap harinya. Sebelum masa pandemic ini untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Teletubbies akan dikenakan tiket mausk sebesar Rp 10.000/orang, namun saat kami datang kesini kami tidak dikenakan biaya masuk alias free teman-teman.

Buat kalian yang ingin mengetahui informasi lain tentang objek wisata yang ada di Nusa Penida, bisa mengunjungi website kami di nusapenida.id .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *