Hornny Beach Nusa Penida atau Pantai Pah Bihah yang Tersembunyi di Desa Sekartaji Nusa Penida

Hai calon travelers kembali kali ini nusapenida.id akan membahan dan memberikan informasi mengenai Pantai-Pantai baru yang nantinya akan menjadi salah satu objek wisata di Nusa Penida Pantai Tersembunyi ini belum ada di GMaps setelah kami mencari-cari informasinya nama pantainya adalah Hornny beach.

Hornny Beach Nusa Penida atau juga disebut dengan nama  Pantai Pah Bihah Nusa Penida merupakan pantai tersembunyi di Pulau Nusa Penida. Pantai tersembunyi yang terletak di Desa Sekartaji, Nusa Penida. Untuk mencapai Pantai Pah Bihah ini kita harus melewati jalan tanah kapur karena jalan menuju ke Pantai Hornny Beach ini masih baru dibuka dan dibuatkan akses jalannya teman-teman. Dibuatkannya akses jalan menuju ke Pantai Pah Bihah akan mempermudah kita untuk mencapai Objek ini karena Pantai pah Bihah belum termasuk ke dalam Objek Wisata atau tujuan wisatawan ke Nusa Penida Lokasi yang jauh dan sulit menjadikan pantai ini sangat tersembunyi sebelum dibuatnya akses menuju ke pantai.  

Ujung dari jalan tebing yang kita lewati akan membawa kita masuk ke area Hornny Beach yang dimana kita hanya dapat menikmati keindahan alami dari pantai ini karena belum di tersentuh tangan-tangan atau kawasan pariwisata di pantai ini teman-teman. Pantai Pah Bihah tidak terlihat memiliki pasir di pinggir pantainya dan hanya terdapat bebatuan kapur besar di pinggir pantai mungkin batu-batu besar ini berasal dari reruntuhan tebing pada masa lalu. Untuk melihat pantai ini kita seperti memasuki pintu besar karena berada di bawah tebing dan diapit oleh tebing-tebing tinggi menjadikan pantai ini cukup menarik teman-teman.

Lokasi Pantai Pah Bihah atau Hornny Beach Nusa Penida

Pantai Pah Bihah atau Hornny Beach ini tepatnya berlokasi di Banjar Penyaban, Desa Sekartaji, kec. Nusa penida, kab. Klungkung.

Jarak yang diperlukan dari pelabuhan Sampalan atau pelabuhan Toyapaken ke Hornny Beach sekitar 1 jam sampai 1 jam 20 menit berkendara.

Cara Menuju ke Pantai Pah Bihah 

Kita bisa menggunakan kendaraan Motor / Mobil nanti kita bisa parkirkan di area parkir, setelahnya kita bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kali kurang lebih 5 menit menuruni tebing batu kapur yang sudah dibuatkan jalan untuk mempertahan orang-orang menuruni tebing. Namun kita harus tepat hati-hati karena pasir-pasir batu kapur cukup licin dan pinggiran tebing belum ada pagarnya.

Fasilitas apa saja yang sudah ada?

Sementara fasilitas yang tersedia di Hornny Beach Nusa Penida belum ada dan tertata dimana akses jalan menuju pantai masih tahapan proyek pembangunan jalan, dan fasilitas umum yang biasa ada di objek wisata belum ada terlihat di pantai ini mungkin karena belum menjadi tujuan atau belum dikelola untuk tujuan pariwisata. Nanti setelah akses jalannya bagus ada kemungkinan yang cukup tinggi jika Pantai Pah Bihah atau Hornny Beach Nusa Penida akan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menjadikan lokasi pantai ini sebagai tujuan pariwisata di Nusa Penida.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan sekarang ke kalian semua dan Semoga secepatnya kita bisa berkinjung ke Pantai ini ya guys dan memberikan kalian informasi yang jauh lebih lengkap dengan bantuan visual dari video juga ya.