Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Jembatan Kuning atau dikenal dengan nama Yellow Bridge merupakan sebuah jembatan yang berwarna kuning menyala yang menghubungkan 2 pulau yang indah yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Jembatan Kuning ini berada di atas laut yang berpasir putih.

Keberadaan dari Jembatan kuning ini sudah lama, dimana pada tahun 2016 sempat roboh sehingga menyulitkan aktivitas warga dari Nusa Ceningan ke Nusa Lembongan, begitupun sebaliknya. Namun saat ini jembatan kuning telah dibangun kembali dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berlibur ke Nusa Lembongan maupun ke Nusa Ceningan.

Akses untuk melewati jembatan kuning ini sangat terbatas, dimana hanya bisa dilewati oleh 2 sepeda motor yang berlawanan arah dan itupun harus tetap hati-hati. Setiap harinya jembatan ini penuh antrean dengan wisatawan maupun penduduk yang ingin ke Nusa Ceningan dari Nusa Lembongan maupun arah sebaliknya. Bagi yang lewat dijembatan ini utamanya diprioritaskan untuk pejalan kaki, ukuran yang sempit membuat kita harus berhati-hati melewati jembatan ini.

(Dokumentasi pribadi)

Selama kita berjalan di atas jembatan kuning kita dapat melihat indahnya pemandangan laut dibawah jembatan serta perahu nelayan yang lalu lalang mencari ikan ataupun menyebrangkan penumpang. Perlu diketahui juga, jika kita ingin menyebrang dari Nusa Lembongan ke Nusa Penida kita dapat menemukan perahu kecil di sekitar jembatan kuning ini.

Berkunjung ke Nusa Lembongan tidak lengkap rasanya jika kita tidak melewati Jembatan Kuning ini. Karena jembatan kuning sendiri merupakan spot foto favorit wisatawan yang datang berkunjung. Apalagi sambil menikmati matahari terbenam bersama pasangan. Dengan berbagai daya tarik yang ditawari, tidak heran jika Jembatan Kuning ini menjadi destinasi menarik yang dapat dikunjungi untuk liburan.

Bagi wisatawan yang ingin mengambil foto ataupun sekedar jalan kaki di atas Jembatan Kuning ini , sangat mudah untuk mencapai lokasinya. Pertama, setelah kita tiba di Nusa Lembongan, di Pelabuhan Jungut Batu kita bisa menyewa sepeda motor untuk bisa sampai di Jembatan Kuning yang berjarak sekitar 15 menit perjalanan. Sebelum kita tiba di Jembatan Kuning kita akan melewati yang namanya “Panorama Point”. spot ini juga sangat terkenal di kalangan wisatawan. Disini kita bisa melihat pemandangan laut luas serta kapal-kapal dari ketinggian yang digunakan untuk mengangkut menumpang yang akan pergi snorkeling serta pemandangan Gunung Agung.

Disekitar Jembatan Kuning juga terdapat beberapa warung kecil serta warung makan cepat saji yang menawarkan berbagai hidangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Nusa Lembongan