Korawa Beach, Melihat Keindahan Laut dari Atas Tebing

Hai teman-teman travellers, kali ini kita akan mengulas sedikit informasi tentang salah satu pantai yang keberadaannya masih tersembunyi di kawasan Nusa Penida bagian barat, yaitu Pantai Korawa.

Pantai Korawa merupakan sebuah pantai yang memiliki tebing cukup tinggi dan indah yang berada di sisi barat dari Pulau Nusa penida.  sedikit informasi yang dapat kami temui di internet, Pantai Korawa dibilang seperti Pantai Diamond, padahal kedua pantai ini berbeda dan juga letaknya juga berbeda.

Pantai Korawa sama seperti pantai lainnya yang ada di Nusa Penida, yang terdiri dari tebing yang tinggi, dimana kita dapat melihat lautan yang luas dari atas tebing ini.  Jika kita ingin turun ke pesisir pantai, itu bisa saja tetapi jalannya sedikit rusak dan memerlukan adrenalin yang kuat untuk bisa kesini. Namun, jika air laut sedang pasang kita tidak bisa turun kebawah karena pesisir pantai ini akan tenggelam  dan sedikit berbahaya.  Yang menarik dapat kita lihat dari atas tebing pantai Korawa adalah kita bisa melihat dari kejauhan banyak perahu yang lalu lalang yang membawa wisatawan untuk snorkeling melihat manta ray, karena lokasi dari Pantai Korawa dekat dengan lokasi Ikan Pari Manta.

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan laut di Pantai Korawa ini, kita dapat masuk ke area ini gratis alias tidak dikenakan biaya masuk, mungkin karena lokasi ini masih belum dikelola dengan baik, sehingga wisatawan belum banyak yang datang untuk berkunjung kesini.

Lokasi Pantai Korawa

Pantai Korawa berada di kawasan wisata Nusa Penida bagian barat. Dimana berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor dari pelabuhan Nusa Penida.  Berada di kawasan 2 objek wisata di Nusa Penida yaitu Lumangan beach dan Broken Beach, tepatnya di Desa Sakti,  Nusa penida, Klungkung.  Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Korawa kita perlu hati-hati karena jalan yang kita lalui sedikit rusak dan sedikit berkapur.

Fasilitas di Kawasan Pantai Korawa

Lokasi pantai yang masih sangat tersembunyi dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, fasilitas yang ada disini juga bisa dibilang masih kurang, mulai dari toilet, tempat istirahat atau warung.  Mungkin setelah pandemic ini berakhir diharapkan pemerintah desa setempat bisa memeperbaiki untuk akses menuju ke pantai korawa sehingga mampu  meningkatkan pariwisata di Nusa Penida, dengan adanya objek wisata baru yang bisa dikembangkan.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami jelaskan tentang Pantai Korawa ini. Untuk informasi tempat wisata lainnya di Nusa Penida, jangan lupa bagi teman-teman untuk mengunjungi website kami di nusapenida.id .