Mona’s Beach Nusa Penida

Pulau Nusa Penida merupakan gugusan pulau kecil yang merupakan bagian dari Kabupaten Klungkung. Untuk bisa datang ke pulau ini, kita perlu menyebrang dari Pelabuhan Sanur menuju Pelabuhan Toyapakeh atau Pelabuhan Sampalan Nusa Penida.  Perkembangan pariwisata yang cukup pesat membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini. Banyak objek wisata yang dapat kita jumpai disini, mulai dari yang terkenal seperti Atuh Beach, Rumah Pohon Melonteng, Diamond’s Beach, sampai objek wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan seperti Mona’s Beach.

Pantai Mona’s bisa dijadikan salah satu referensi liburan teman-teman yang berkunjung ke Nusa Penida yang ingin merasakan perjalanan yang santai dan mudah dikunjungi.  Karena seperti kita ketahui, kebanyakan objek wisata di Nusa Penida memiliki jalur yang sedikit ekstrem untuk dikunjungi.

Ini merupakan video perjalanan kami saat mengunjungi Mona’s Beach

Mona’s Beach berada di Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Dari Pelabuhan Sampalan kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit mengendari sepeda motor untuk bisa tiba di Mona’s Beach. Sebetulnya Mona’s Beach tidaklah terlalu dikenal oleh wisatawan yang datang ke Nusa Penida, masih sedikit yang datang berkunjung, tetapi karena lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan Pelabuhan Sampalan, membuat Mona’s Beach menjadi salah satu pantai yang bisa dijadikan salah satu pantai yang bisa dikunjungi saat datang ke Nusa Penida.

Letak dari Mona’s Beach ini sangat mudah untuk kita jangkaui, karena berada dekat dengan jalan raya dan hanya memerlukan waktu 5 menit untuk tiba disana. Pemandagan di Monas Beach ini cukup menarik dimana kita bisa menikmati pantai yang dipesisir pantainya terdapat batu-batu dan tebing-tebing. Air laut di Mona’s Beach ini sedikit biru dan ombaknya pun sangat tenang, sehingga cocok bagi teman-teman yang ingin berkunjung dengan mengajak anak-anak.

Foto by: Nusapenida.id

Beberapa aktivitas yang dilakukan oleh warga sekitar di Mona’s Beach ini antara lain memancing, budidaya rumput laut, mandi, berjemur ataupun sekedar main air. Untuk dapat menikmati ketenangan di Mona’s Beach ini, temen – temen tidak perlu menyiapkan uang untuk membayar tiket atau donasi, karena kita bisa masuk tanpa tiket, alias free. Walaupun demikian, jika teman-teman berkunjung kesini jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan ya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Lokasi pantai yang dekat dengan jalan raya, membuat kita mudah untuk bisa mengunjungi Pantai Mona ini teman-teman. Seperti yang kita ketahui biasanya panti-pantai yang berada di daerah timur Pulau Nusa penida sangat susah dijangkau seperti Pantai Atuh. Jadi buat teman-teman yang ingin mencari ketenangan dan tidak ingin berjalan jauh untuk bisa mencapai pesisir pantai, teman-teman bisa memasukan Mona’s Beach ke dalam list perjalanan kalian ketika berkunjung ke Pulau Nusa Penida.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih banyak objek wisata di Nusa Penida, bisa mencari informasinya di NusaPenida.id .