Paluang Cliff Nusa Penida Dekat Kelingking Hill

Hai semuanya kali ini kita mengunjungi salah satu tempat menarik yang memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan cantik di Nusa Penida yaitu Paluang Cliff. Paluang Cliff adalah tebing yang sangat tinggi dan berada di dekat objek wisata populer lainnya di Nusa Penida. Bagaimana dan seperti apa paluang Cliff Nusa penida ini? Mari kita bahas semuanya di bawah ini, baca sampai selesai ya guys,,,

Lokasi Paluang Cliff Nusa Penida

Paluang Cliff secara administratif berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Lokasinya tepat berada di antara Pura Mobil/ Pura Paluang dan Kelingking Hill. Sehingga sangat mudah untuk menemukan lokasi Paluang Cliff apalagi jika anda menggunakan jasa paket tour biasanya Lokasi Objek Wisata Paluang Cliff akan dimasukkan bersama rute Kelingking Beach/Hill. Berlokasi sekitar 200 Meter dari Kelingking Hill dan Sekitar 100 Meter dari Pura Mobil kita dapat berjalan kaki untuk menuju paluang cliff dari pura mobil, namun berkendara juga cukup bagus untuk mempercepat waktu sampai di objek wisata. 

  • Jarak dari Pelabuhan Toya Pakeh sekitar 33 menit berkendara
  • Jarak dari Pelabuhan Sampalan ke Paluang Cliff sekitar 40 menit berkendara

Untuk Lokasi yang akurat silahkan anda cari Paluang Cliff Nusa Penida di Google Maps App anda juga akan diberikan rute terbaik untuk sampai di Paluang Cliff.

by. nusapenida.id (IKB)

Cara Menuju Paluang Cliff Nusa Penida

Menuju Paluang Cliff Dari Pelabuhan langsung sekitar 33 menit sampai 40 menit tergantung jalur mana yang kita gunakan untuk sampai di nusa penida baik dari pelabuhan toya pakeh ataupun dari pelabuhan sampalan. Nah akses menuju Paluang Cliff sudah cukup bagus dan sangat strategis karena berada di dekat objek wisata Kelingking Beach dan berada di jalur menuju Pura Paluang dimana pura ini juga banyak didatangi masyarakat luar pulau untuk kegiatan Tirta Yatra di Nusa Penida.

Dari pelabuhan anda dapat menyewa kendaraan untuk menuju ke Paluang Cliff, dengan bantuan rute terbaik dari Google maps. Tempat parkir kendaraan juga sudah ada jadi aman untuk kita parkir kendaraan di sekitaran area paluang cliff.

Waktu ini kami ke Paluang Cliff tanpa membayar tiket karena masih sangat sepi dikarenakan penurunan pengunjung sejak pandemi. Nah biasanya ada biaya tiket masuk Rp. 5000/orang (harga dapat berubah sewaktu waktu) untuk dapat masuk dan juga berfoto di spot spot menarik yang sudah di buatkan untuk hasil foto dengan latar atau background yang menarik dan indah.

by. nusapenida.id (IKB)

Daya Tarik Menuju Paluang Cliff Nusa Penida

Pesona Paluang Cliff terdapat pada pemandangan di arah kanan nya yang langsung menuju ke Kelingking Hill dan Paluang beach di bawah Paluang Cliff. Selain pemandangan Sunset yang begitu luar biasa di Paluang Cliff di objek wisata paluang cliff juga terdapat spot foto yang menarik-menarik. Yakin kalau kesini tidak akan mengecewakan berhubung sangat dekat juga dengan Kelingking Beach jadi kalau anda punya banyak waktu bisa langsung menuju ke Kelingking Beach untuk menikmati keindahan Pantai kelingking yang sangat indah.

by. nusapenida.id (IKB)