Pantai Pasih Uug Nusa Penida, Broken Beach yang Eksotis di Bali

cek video broken beach diatas dan semoga bisa teman-teman gunakan sebagai refrensi lokasi liburan di nusa penida,, dan kunjungi juga channel kita ya

Berlibur ke Nusa Penida di Bali pasti tidak terlepas dengan objek wisata dengan pemandangan pantai dan tebing nya. Jika kalian mengunjungi pantai yang satu ini pasti kalian akan mengatakan “wah indahnya” saat pertama kali melihat kecantikan pantai Pasih Uug Nusa Penida. Pantai Pasih Uug, dari namanya saja sudah unik dan menarik. Apalagi jika kalian mengetahui keunikan lainnya dari pantai ini. Lihat artikel dibawah ini.

by. nusapenida.id (IKB)

Kelebihan dan Keunikan di Pantai Pasih Uug

Pantai Pasih Uug terkenal dengan sebutan Broken Beach. Selain itu sebutan lainnya dari masyarakat sekitar adalah Pantai Batu Bolong. Pantai Pasih Uug Nusa Penida seperti sebuah lautan yang terpisah dengan lautan lepas, air lautan masuk melalui jembatan tebing karang dan terperangkap di antara tebing-tebing karang, lalu membentuk kolam alami raksasa. Ketinggian tebing sekitar 50-200 meter.

by. nusapenida.id (IKB)

Nama Pasih Uug berasal dari bahasa bali yang artinya pantai rusak. Kenapa dinamakan pantai rusak? Ya, karena terdapat tebing yang membentuk terowongan/ lubang besar yang seolah – olah bentuknya rusak dan diatas lubang besar ini membentuk sebuah jembatan. Kalian juga bisa merasakan sensasi menyeberangi jembatan tebing karang di atas pintu masuk air lautnya loh.

by. nusapenida.id (IKB)

Tebing- tebing yang rusak akibat hantaman air laut inilah yang justru menjadi kelebihan untuk tempat wisata ini, sehingga pemandangan Pantai Pasih Uug menjadi semakin eksotis. Pantai Pasih Uug memiliki suasana nyaman dan tenang karena masih berada jauh dari rumah – rumah penduduk. Karena jernihnya air lautan yang biru kalian bisa menyaksikan sekelompok ikan pari mata yang berenang bebas dan penyu – penyu  yang juga terkadang muncul ke permukaan air laut.

by. nusapenida.id (IKB)

Menjadi salah satu  tempat berfoto terbaik, Pasih Uug memberikan kesan keindahan alam tersendiri ketika kita berlibur ke Pulau Nusa Penida. Spot foto andalan yang dapat kita ambil saat berkunjung ke Pasih Uug ialah pengunjung dapat berfoto dengan objek tebing yang ‘bolong’ seakan-akan berada sejajar disamping.

by. nusapenida.id (IKB)

Broken Beach juga memiliki jalur trekking  yang spo-spotnya masih  tersembunyi. Jakur trekking ini berupa rerumputan yang lebat. Tidak jarang bagi pengunjung yang datang juga ada menyewa tour guide agar dapat menemukan treck yang aman. Tetapi ada juga wisatawan yang datang dengan sendiri untuk mencari spot tersembunyi ini.

Cara Menuju Pantai Pasih Uug  Nusa Penida

Pantai Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali. Tepatnya di barat daya Nusa Penida.

Untuk menuju Pantai Pasih Uug Nusa Penida, terlebih dahulu kita harus menyeberang dari Sanur ke Pulau Nusa Penida dengan menggunakan kapal cepat yang memakan waktu kurang lebih 30-45 menit.

  • Jarak dari Pelabuhan Toyapakeh sekitar 40 menit berkendara ke Broken Beach
  • Jarak dari Pelabuhan Sampalan ke Broken Beach sekitar 50 menit berkendara

Setelah sampai Nusa Penida, kalian bisa menuju Pasih Uug sekitar 40 menit sampai 50 menit dengan mobil atau motor sewaan. Kami juga menawarkan Sewa Mobil Nusa Penida. Di pelabuhan Nusa Penida sudah banyak motor dan mobil carteran yang menunggu untuk disewa.

by. nusapenida.id (IKB)

Rute jalan untuk menuju tempat ini tidak terlalu bagus karena banyaknya jalan yang sudah rusak dan berbatu – batu. Jadi untuk menemukan tempat wisata ini kalian memerlukan perjuangan. Setelah sampai kalian harus berjalan kaki melewati jalan setapak menuju bibir tebing yang menjadi batas pantai.

by. nusapenida.id (IKB)

Tidak ingin ribet dan mau dipandu oleh driver kami ? Ikuti Paket Tour Ke Nusa Penida dan pilih paket yang anda sukai.

Setelah kita berpuas diri mengunjunggi Broken Beach , kita juga dapat mengunjunggi objek wisata lainnya yang berada sangat dekat dengan Pasih Uug, yaitu Angel’s Billabong.  Objek Wisata ini tepat berada disebelah Broken Beach. Sebuah muara sungai yang diapit oleh indahnya tebing karang dengan birunya air laut.

by. nusapenida.id (IKB)

Sebagai salah satu daya tarik wisawatan saat berlibur ke pulau Nusa Penida, wisatawan yang datang berkunjung ke Broken Beach dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5000/ orang , cukup murah untuk menikmati indahnya ciptaan tuhan yang membuat mata kita terpana. Dari segi fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola disini terbilang sudah cukup baik diantaranya toilet, tempat parkir serta sudah tersedianya warung lokal yang menjual makanan ringan.

by. nusapenida.id (IKB)

Menarik dan indah banget kan? Jika  ijia kita kanan belum tahu objek wisata ini pasti kalian tidak akan menyangka tujuan wisata ini ada di Bali Indonesia. Yuk, liburan ke Pantai Pasih Uug, karena pemandangan pantai yang luar biasa sudah menunggu kalian. Dibawah ini adalah hasil foto tanpa editan jadi seperti inilah suasana di Pasih Uug atau Broken Beach Nusa Penida.

Baca juga pantai nusa penida untuk mengetahui pantai menarik apa saja yang bisa dikunjungi di nusa penida saat liburan. Selain itu Kami juga menawarkan paket-paket yang menawarkan keindahan Broken Beach seperti :

Untuk Pemesanan Hubungi

Pesan Langsung Via WA