Public Boat Penyeberangan Dari Yellow Bridge Nusa Lembongan ke Nusa Penida

Hai guys salam sehat untuk kita semua, bagaimana kabarnya hari ini?Kebetulan seminggu lalu kami sempat mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Ceningan dan Nusa Penida.

saksikan video diatas ini ya teman-teman, mohon dukungannya juga untuk subscribe dan share ke teman-teman kalian ya :),,  #AyoLiburanGuys

Perjalanan kami dimulai saat berangkat dari Pantai Sanur naik boat ke Nusa Lembongan, sampai di Lembongan tepatnya di dermaga Jungut Batu dari dermaga kami menyewa kendaraan untuk berkeliling di Nusa Lembongan dan sempat tour juga di Mangrove Forest kurang lebih 30 menit naik perahu keliling hutan mangrove. Setelah tur mangrove kami juga melalui jembatan kuning atau Yellow Bridge Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan dan sempat mengunjungi Blue lagoon Nusa Ceningan guys. Kalian harus mengunjungi pulau-pulau ini sangat menyenangkan dan pemandangannya juga luar biasa indah guys.

Siang hari menuju sore hari kami ingin melanjutkan perjalanan ke Nusa Penida guys. Menuju Nusa Penida kita bisa menyebrang dari pantai yang ada di bawah jembatan kuning guys dengan menggunakan layanan public boat. 

Lokasi Keberangkatan dari Lembongan

Lokasi kita naik Public Boat ada di Jembatan Kuning / Yellow Bridge guys, untuk pembelian tiketnya ada Loket Tiket Public Boat di sebelah kanan jalan sebelum melewati jembatan kuning guys. Dulu public boat selalu siap untuk berangkat menyeberangkan penumpang ke Nusa Penida karena jumlah orang yang akan menyebrang sangat banyak baik wisatawan atau masyarakat asli Lembongan/Penida sehingga jalur penyeberangan ini cukup sibuk guys.

Nah seminggu lalu saat kita mau nyebrang , kita tanya ke penjaga yang ada di dekat loket tiket public boat saat ditanya kapan jam keberangkatan boat yang masih tersedia. Bapak tersebut menjawab kalau kita harus menunggu penumpang lain lagi untuk mencapai kapasitas minimal untuk mengoperasikan boat apabila ingin menggunakan public boat.

Kita sudah kepikiran apa gak bisa nyebrang sekarang atau gimana alternatifnya. Nah syukurnya ada penjaga lain yang bilang kalau sudah ada 5 orang yang sudah lebih dulu menunggu public boat berangkat dari kita. Jika ditambah 5 orang + kita (3 orang) sudah 8 orang yang nunggu boat berangkat, kita harus nunggu lagi beberapa orang untuk mencapai kapasitas untuk berangkat. Kita harus sabar menunggu guys, karena saat ini masih sepi tamu/penumpang karena dampak covid pada pariwisata guys jadi public boat . 

Biaya Tiket Naik Public Boat dari Lembongan ke Nusa Penida

Akhirnya guys kita bisa naik public boat juga dengan biaya tiket Rp. 25.000/Orang, selain public boat apabila kapasitas penumpang belum memadai kita punya alternatif dengan menyewa boat secara private dengan harga sebesar Rp.250.000/Boat dari lembongan Ke Pelabuhan Toyapakeh Nusa Penida guys. 

Lama Perjalanan dari Lembongan ke Penida

Penyeberangan dari Nusa Lembongan ke penida sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan hingga sampai di Pelabuhan Toya Pakeh. Selama perjalanan kita juga bisa menikmati pemandangan pulau lembongan view nusa ceningan dan pulau nusa penida guys. 

Pelabuhan Toyapaleh Nusa Penida

Sampai kita di Pelabuhan Tradisional Toyapakeh guys, air laut dan pantai yang jernih dengan pesona pasir putih nya, pelabuhan ini jadi lebih indah guys. Dari parkiran Pelabuhan Toyapakeh kita bisa menyewa kendaraan untuk menuju ke hotel menaruh barang bawaan kita dan berkeliling atau mengunjungi objek wisata besoknya guys. 

Ok sekian dulu guys, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk menjadikan Lembongan/Ceningan dan Nusa Penida sebagai salah satu tujuan wisata anda selanjutnya setelah Liburan di Bali guys.

Untuk Pemesanan Hubungi

Chat Langsung Via WA