Puyung Beach Nusa Penida , Pantai Tersembunyi di Desa Bunga Mekar Nusa Penida

Pantai Puyung atau Puyung Beach Nusa Penida adalah salah satu dari beberapa pantai yang lokasinya masih tersembunyi di Nusa Penida terutama tersembunyi dari tujuan wisata di Penida. Pantai Puyung memberikan pemandangan pantai pasir putih dengan air laut berwarna hijau kebiruan yang membuat pesona pantai ini indah teman-teman, terlihat keindahan alam yang masih asri dan alami. Sepertinya akan cocok untuk kita bersantai atau berenang di pinggir pantai Puyung dengan teman traveling kita atau bersama keluarga. 

Puyung Beach View dari atas dengan GMaps

Puyung Beach ini adalah satu dari total 3 pantai yang lokasinya berturut-turut dan harus melewati bukit untuk menuju pantai puyung. Tiga pantai ini adalah pantai Crystal bay, kemudian naik ke bukit menuju ke Pandan Beach, kemudian naik bukit lagi untuk sampai ke Puyung Beach teman-teman. Bisa dikatakan ketiga pantai ini disekat atau dipisah-pisah oleh bukit.

Panjang garis Pantai Puyung sekitar 63.18 m dilihat dari atas dan kita coba ukur dengan menggunakan maps. Tinggi Bukit atau tebing dari atas permukaan laut sekitar 25 m ini baru perkiraan dari kita mencoba dengan menggunakan maps.

Lokasi Puyung Beach 

Pantai Puyung Beach tepatnya terletak di wilayah Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa penida. Untuk menuju ke Puyung Beach terdapat 2 cara yang bisa kita gunakan yaitu melalui Desa Sakti yaitu dari pantai Crystal bay naik turun bukit untuk sampai di Pantai Puyuh dan kita bisa langsung melalui Desa Bunga Mekar yang sebenarnya terlihat malah lebih jauh daripada melalui desa sakti atau Pantai Crystal bay.

Tiket Masuk Puyung Beach 

Belum ada biaya tiket masuk untuk ke Pantai Puyung Nusa Penida, mungkin karena belum dikelola untuk menjadi Objek wisata mungkin nanti jika pantai puyung sudah menjadi salah satu tujuan wisata akan harga tiket masuk namun masih dalam artian donasi seikhlasnya.

Fasilitas Puyung Beach 

Untuk Fasilitas yang ada di Puyung Beach masih mirip dengan Pantai Pandan dimana terlihat ada warung kecil yang menjual makanan atau minuman, namun untuk saat ini masih tutup karena pandemi dan jarang ada orang yang berkunjung ke pantai puyung. Belum terlihat fasilitas lain di pantai puyung mungkin pemerintah nanti akan lebih memperhatikan pantai – pantai tersembunyi ini dan membuat pantai puyung menjadi salah satu objek wisata yang mudah dikunjungi dengan perhatian pemerintah baik akses, fasilitas dan sebagainya.

Objek Wisata Terdekat dengan Puyung Beach

Sekian dulu informasi yang bisa kami berikan untuk kalian semoga secepatnya kami bisa mengunjungi pantai Puyung dan memberikan anda gambaran mengenai Pantai Puyung Dengan Lebih detail dengan Foto dan Video, mohon dukungannya teman-teman semoga kami bisa terus berkembang dan semangat memberikan kalian informasi-informasi menarik lainnya.