Sebele Beach, Surga bagi para pemancing

Pulau Nusa Penida merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia, khususnya bagi pariwisata Bali. berbagai daya tarik yang dihadiri oleh setiap objek wisata yang ada disini membuat siapa pun yang pernah liburan kesini merasa ingin segera kembali datang ke pulau ini. Mulai dari objek wisata pantai, pura, hingga wisata air terjun dapat kita temui disini, dari yang paling mudah kita kunjungi hingga yang sulit kita jangkau dapat kita temui disini. Nah kali ini, saya akan mengajak teman-teman untuk mengunjungi salah satu pantai yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Sebele.

video diatas adalah bagaimana kami mencapai pantai Sebela dengan medan yang cukup menantang teman-teman, kunjungi juga youtube kita ya,, 👍

Pantai Sebele sendiri  berlokasi di Dusun Karang, Desa Pejukutan, Kecamatana  Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai Sebele juga dikenal dengan sebutan Pantai Isabela. Perjalanan kali ini kita mulai setelah kita tiba di Pelabuhan Sampalan. Dari Pelabuhan Sampalan menuju ke Pantai Sebele kita menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit. Jalan yang dilalui pun cukup memacu adrenalin. Walaupun demikian, adanya papan penunjuk jalan menuju ke arah Pantai Sebele sangat membantu perjalanan kita sampai disini. Setelah kita melewati jalan aspal, kita akan menemukan jalan yang masih dengan tanah kapur dan bisa dibilang sedikit rusak. Menuju ke Pantai Sebele kita hanya dapat mengedarai sepeda motor karena jalannya yang kecil. Bagi teman-teman yang tidak terbiasa  mengendari sepeda motor tidak disarankan untuk datang kesini, kecuali jika memang menyukai tantangan bisa datang berkunjung kesini. 

Pantai Sebele ini berlokasi dekat dengan objek wisata Pantai Atuh dan Tanjung Juntil. Saat kita berkunjung kesini tidak dikenakan biaya masuk, alias masih free. Semakin mendekat ke lokasi pantai, jalan yang kita lewati semakin sempit dan berkapur. Sepanjang perjalanan kesini kita juga dapat melihat indahnya pemandangan perbukitan yang kita lalui. 

Tibanya di Pantai Isabela ini kita dapat merasakan ketenangan dan melihat keindahan alam. Pantai Sebele ini merupakan salah satu pantai yang menjadi surganya bagi para pemancing yang ada di Pulau Nusa Penida. Banyak biota laut dapat kita temui disini. Saat kita tiba disini kita sudah dapat melihat banyak udang-udang kecil dipesisir pantai. 

Pantai ini masih sangat sepi pengunjungnya  dan lokasinya masih sangat tersembunyi, mungkin karena akses menuju kesini masih kurang. Pantai Sebele ini memiliki garis pantai kurang lebih 70 meter, tergolong pantai yang kecil. Selain memancing aktivitas lain yang bisa kita lakukan disini adalah mandi ataupun sekedar bermain air, namun tetap juga memperhatikan gelombang ombak yang ada saat kita berkunjung. 

Mungkin tidak terlalu banyak informasi yang dapat kita ketahui mengenai pantai sebele ini, karena memang pantai ini tidak memiliki ciri khas sendiri, namun pantai ini sangatlah cocok bagi para pemancing serta jika kita berkunjung kesini kita dapat melihat indahnya pemandangan sepanjang kita melewati jalan untuk bisa ke Pantai Sebele, meskipun jalan yang kita lalui sedikit berkapur. 

Berikut beberapa foto yang kita ambil saat mengunjungi Pantai Sebele Nusa Penida

Jadi bagi teman-teman yang memiliki hobi memancing, jangan lupa memasukan Pantai Sebele ke dalam list perjalanan kalian berikut nya ya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *