Tanjung Juntil Salah Satu Lokasi Memancing Terbaik di Nusa Penida

Haii guys, gimana kabarnya hari ini? Baik ya, semoga sehat dan tetap semangat untuk beraktivitas, Kali ini kita mau meberikan anda semua salah satu tempat yang cukup menarik di Nusa Penida yang berbeda dari objek-objek wisata lainnya yaitu Tanjung Juntil. Seperti apa Tanjung Juntil tersebut baca artikelnya sampai habis ya guys,,

Video ini di ambil pada Desember 2020

Tanjung Juntil merupakan sebuah daratan yang menjorok ke dalam yang berlokasi di dekat Pantai Atuh dan sangat berdekatan dengan Bukit Batupandasan. Bukit Batupandasan adalah bukit karang yang besar yang berada di tengah pantai di depan Pantai Atuh. Dari pantai Atuh kita dapat melihat kepala atau ujung dari Bukit Batupadasan. Sedangkan kalau dari Tanjung Juntil kita dapat melihat Batupandasan dari sisi belakangnya sangat menakjubkan dan indah.

view tanjung juntil dari atas (by nusapenida.id – 2020)

Tanjung Juntil adalah tempat yang menjadi surga bagi para pemancing karena di ujung karang ini adalah lokasi dimana banyak sekali ikan yang dapat diperoleh oleh para pemancing jika memancing di area ujung Tanjung Juntil ini.

Lokasi dan cara mencapai Tanjung Juntil Nusa Penida dimana?

Tanjung Juntil tepatnya berada di Dusun Karang Gede, Desa Pejukutan, Nusa Penida. Lokasi yang cukup strategis untuk dapat melihat dan menikmati pemandangan dengan melihat ke arah kanan dan kiri untuk mendapatkan sensasi objek wisata yang cukup unik di Tanjng Juntil.

view di perjalanan menuju tanjung juntil (by nusapenida.id -2020)

Ada beberapa akses yang dapat kita gunakan sebagai jalur untuk menujuke Tanjung Juntil misalnya anda datang dari pelabuhan sampalan atau toyapakeh atau objek wisata terdekat, misalkan seperti ini:

  • Berangkat dari Pelabuhan Toyapakeh ke Tanjung Juntil jaraknya sekitar 26.4 km dengan waktu tempuh sekitar 55 menit berkendara
  • Jika dari Pelabuhan Sampalan ke Tanjung Juntil sekitar 17.6 kn dengan waktu tempuh sekitar 38 menit berkendara
  • Sedangkan jika dari objek wissta terdekat memerlukan waktu sekitar 15 menit berkendara dari Atuh Beach
jalan aspal menuju tanjung juntil

Jika kita mau ke Tanjung Juntil, kita bisa melalui jalur yang sama menuju ke Pantai Atuh melalui Dusun Karang Gede. Setelah kita sampai di parkiran menuju pantai Atuh kita ikuti terus jalannya nanti akan ada petunjuk arah untuk menuju ke Tanjung Juntil mungkin sekitar beberapa ratus meter jka dari parkiran pantai Atuh yang akhirnya kita akan sampai di ujung jalan yang juga terdapat pohon untuk memarkirkan kendaraan untuk parkir kendaraan agat teduh.

view jalan batu kapur dan tanah menuju tanjung juntil (by nusapenida.id -2020)

Selama perjalanan jalan menuju Tanjung Juntil sudah bagus namun setelah mulai mendekati Tanjung Juntil jalannya masih batu kapur dan tanah saja jadi harus hari hati berkendara ke Tanjung Juntil. Akses mobol cukup sulit disini, akan lebih mudah menggunakan kendaraan roda dua.

view dijalan menuju tanjung juntil (by nusapenida.id -2020)

Pesona yang terdapat di Tanjung Juntil Nusa Penida

Untuk mencapai ujung dari Tanjung Juntil kita bisa turun berjalan kaki kebawah. Namun kita harus extra hati-hati karena belum adanya pegangan atau pengaman di kanan kiri sisi Tanjung Juntil. Sehingga kita harus sangat berhati-hati menuruninya untuk bisa sampai di bawah Tanjung Juntil.

turunan tebing tanpa pagar pengaman dan pegangan (by nusapenida.id -2020)

Saat team kita menuruni Tanjung Juntil kebawah ada tempat yang cukup nyaman untuk kita melakukan aktivitas memancing karena tempat ini spesial diperuntukkan untuk para pemancing guys. Jadi bagi kalian yang suka memancing Tanjung Juntil bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan ikan-ikan di Nusa Penida.

view belakang batupadasan (by nusapenida.id -2020)

Tanjung Juntil selain dijadikan lokasi favorite untuk memancing oleh para pemancing, Tanjung Juntil juga memiliki pesona yang bisa kita explore dengan keindahan alam yang dapat kita saksikkan dari atas Tanjung Juntil. Pertama sisi kanan Tanjung Juntil kita dapat melihat Bukit Batupadasan yang juga menjadi maskot foto di Pantai Atuh dengan background Batupadasan walaupun yang terlihat hanya sisi belakang namun masih sangat bagus untuk di nikmati pemandangannya.

di kiri foto pantai atud, di kanan foto pantai sebela (by nusapenida.id – 2020)

Selain sisi kanan sisi kiri Tanjung Juntil juga memperlihatkan sekilas keindahan dari pemandangan Pantai Sebele Beach. Sebeleh kiri Sebele Beach juga terdapat tanjung lagi yang sejajar dengan Tanjung Juntil yang menjadikan Pantai Sebele diapit oleh 2 tanjung dan memberikan keindahan tersendiri untuk berada di Pantai Sebela Nusa Penida.

view tanjung di sebelah kiri pantai sebela (by nusapenida.id – 2020)

Ok guys sekian dulu cerita pengalaman kami ke Tanjung Juntil, semoga bermanfaat untuk anda dan mungkin teman anda yang sedang berencana liburan di Nusa Penida yang juga memiliki hobi memancing, kalian bisa nih merekomendasikan Tanjung Juntil sebagai salah satu spot memancing terbaikdi Nusa Penida.

Galery Foto Tanjung Juntil Nusa Penida (diambil pada Desember 2020 oleh team nusapenida.id)

Himbauan Untuk Semua Pengunjung jika ke Tanjung Juntil

  • Berjunjung ke Tanjung Juntil sebaiknya bersama teman (jangan sendirian)
  • Ketahui batasan sampai mana saja anda bisa turun di Tanjung Juntil karena belum ada pagar pengaman dan pegangan untuk turun
  • Selalu perhatikan keamanan dan keselamatan anda kemanapun anda berpergian

Untuk Mengetahui lebih nyata seperti apa situasi dan suasana Tanjung Juntil silahkan teman-teman bisa saksikkan video kami diatas , serta mohon dukungan teman-teman semua yang sudah membaca artikel ini untuk mensupport kami dengan subscribe dan share ke teman-teman kalian agat kami lebih semangat memberikan video-video menarik lainnya 😉