Yosua Beach Nusa Penida, Desa Pejukutan Akses ke Pantai Terbatas

yosua beach nusa penida

Yosua Beach Nusa Penida adalah salah satu pantai yang cukup tersembunyi  di daerah pariwisata Nusa karena setelah kami  mencari-cari berbagai informasi mengenai pantai Yosua Nusa Penida ini di internet san kami belum menemukan suatu informasi baik itu berupa artikel ataupun video dari YouTube sampai saat ini.  Pantai Yosua Nusa Penida sudah masuk ke dalam titik pantai kalau dilihat dari  Google Map. Pantai ini berlokasi cukup berdekatan dengan pantai rahwana yang juga masih tergolong pantai tersembunyi di Nusa Penida dimana  kurangnya akses untuk menuju ke kedua pantai ini sehingga pantai Yosua dan pantai Rahwana masih sangat jarang di kunjungi oleh orang makan oleh wisatawan. 

Jika dilihat dari atas Maps pantai  Yosua beach letaknya tepat berada di bawah Blue Canyon Camp di mana pantai Yosua ini masuk ke dalam wilayah Desa Pejukutan Nusa Penida. Pantai Yosua masuk kedalam Nusa Penida Timur dimana biasanya tour Nusa Penida Timur  hanya mengunjungi beberapa objek wisata misalnya seperti Atuh Beach, Diamond beach, Rumah Pohon Batu Molenteng, Raja Lima atau Pulau Seribu, serta Bukit Teletubbies. 

Cara menuju ke Pantai Yosua Nusa Penida

Perjalanan untuk pergi ke pantai yosua kita dapat menggunakan sepeda motor dari pelabuhan menuju ke pantainya tentu kita tidak akan langsung bertemu dengan pantainya karena kita akan parkir di atas dan kemudian kita akan turun ke bawah menuruni tebing sampai kita menemukan pantai Yosua ini. Pelabuhan di Nusa Penida yang paling dekat dengan  pantai Yosua ini adalah Pelabuhan Tradisional Sampalan di mana dari arah Sampalan kita akan langsung mengarah ke pantai Yosua Beach dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 30 sampai 35 menit  dan selama perjalanan sebelum sampai di Pantai Yosua kita akan terlebih dahulu melewati Suana Point Beach dan Malibu Beach teman-teman.

Jalan yang harus kita lewati terlebih dahulu sebelum kita sampai di Pantai Yosua Kita juga harus menuruni tebing batu kapur terlebih dahulu sebelum kita sampai di Pantai. Pemandangan pantai Yosua terlihat hamparan pasir berwarna putih dan air laut biru muda serta biru pekat yang di tengah pantainya terdapat seperti Pulau batu karang yang cukup besar dan ditumbuhi pohon-pohon sehingga terlihat batu karang tersebut hijau dan asri. 

Pantai Yosua memiliki garis pantai yang tidak panjang lokasi pantai yang terapit oleh dua bukit atau mungkin tebing sehingga pemandangan di Pantai sesuai ini tidak cukup luas namun pandangan kedepannya ke artah pantai cukup Indah teman-teman. Tepat diatas pantai ini terdapat Blue Canyon Camp yang biasanya juga digunakan untuk lokasi kemah. Jadi  mungkin saja orang yang berkemah di atas bukit keesokan harinya akan turun ke pantai untuk menikmati pemandangan pantai yang masih ini teman-teman. 

Tiket masuk Pantai Yosua Nusa Penida

Pantai Yosua Nusa Penida belum mematok harga tiket masuk atau masih FREE alias gratis untuk kalian yang ingin mengunjungi pantai itu kalian hanya perlu datang dan menikmati keindahan pantai ini.  Mungkin nanti setelah akses untuk menuju pantai dibangun dan pantai dikelola dengan lebih baik mungkin untuk tiket masuk pantai berupa sistem donasi seikhlasnya.

Objek Wisata Terdekat Nusa Penida

Sekian dulu informasi yang bisa kami berikan untuk anda , semoga secepatnya kami bisa explore langsung suasana dan perjalanan menuju Yosua Beach Nusa Penida dengan foto dan Video untuk mendukung refrensi teman-teman untuk mengunjungi pantai yosua ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *